Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 3 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Harga, Online Customer Review, Dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Shopee

Nurmaningsih Nurmaningsih (Universitas Gunadarma)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh harga, online customer review, dan online customer rating terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan data primer kuantitatif, dengan tahap uji yang dilakukan adalah: uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinieritas, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan instrumen kuesioner, dan data valid yang berhasil dikumpulkan sebanyak 110 responden. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini ada non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat bantu pengujian yang dilakukan adalah SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukkan dengan menggunakan uji t bahwa variabel harga, online customer review, dan online customer rating secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee. Uji F menunjukkan bahwa variabel harga, online customer review, dan online customer rating secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...