Jurnal Ilmiah Arjouna Architecture and Environment Journal of Krisnadwipayana
Vol 7 No 2 (2023): Jurnal Ilmiah ARJOUNA

Studi Keamanan dan Kenyamanan Ditinjau pada Sarana Dan Prasarana Jalur Pedestrian : (Studi Kasus : Jalur Pedestrian Waduk Rawa Badak, Jakarta Utara)

Nazaruddin Khuluk (Universitas Krisnadwipayana)
Johan Nanda Gunawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2023

Abstract

Jalur pedestrian rawa badak yang selesai dibangun pada bulan September 2022 menjadi acuan dasar untuk melakukan penelitian, penelitian dilakukan guna mengidentifikasi penerapan aspek keamanan dan kenyamanan pada jalur pedestrian yang disebabkan ramainya antusias masyarakat yang berkunjung untuk menikmati fasilitas jalur pedestrian. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan akan disajikan secara deskriptif melalui hasil pengamatan pada objek sarana dan prasana jalur pedestrian rawa badak. Penelitian dimulai dari pencarian standar jalur pedestrian menurut peraturan yang berlaku, survei pengambilan foto kondisi lapangan, serta melakukan kuisioner terhadap responden. Hasil dari penelitian ini disajikan secara deskriptif melalui hasil akumulatif penilaian, untuk aspek keamanan akan didapat melaui hasil perbandingan pengamatan objek terhadap standar keamaan sarana dan prasarana pada jalur pedestrian sedangkan untuk aspek kenyamanan akan didapat melalui hasil kuisinoner terhadap responden mengenai pertanyaan seputar kenyamanan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

arjouna

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Environmental Science

Description

Jurnal Ilmiah Arjouna (Architecture and Environment Journal of Krisnadwipayana) merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Teknik Universitas Krisnadwipayana Program Studi Arsitektur secara berkala, setiap semester atau 2 kali setahun dalam bahasa Indonesia. Jurnal Ilmiah Arjouna memuat ...