Jurnal Ilmiah Arjouna Architecture and Environment Journal of Krisnadwipayana
Vol 1 No 2 (2017): Jurnal Ilmiah ARJOUNA

STUDI PENDEKATAN ESTETIKA BANGUNAN JAKARTA ISLAMIC CENTER (STUDI KASUS MASJID RAYA JAKARTA ISLAMIC CENTER JAKARTA UTARA)

Tuntun Rahayu (Universitas Krisnadwipayana)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2017

Abstract

Pembangunan Masjid Jakarta Islamic Centre menganut perancangan arsitektur Ishar (1992) yangmenyebut bahwa faktor utama yang menjadi pertimbangan dalam perancangan arsitektur yaitu,fungsi,struktur, dan estetika. Fungsi bangunan adalah cara bangunan dapat melayani pemakaiannya dalamsuatu kegiatan yang mengandung proses. Srtuktur adalah susunan yang diatur mengikuti suatu caratertentu. Dalam arsitektur struktur berarti bagian pokok bangunan yang tersusun menjadi kekokohanbangunan yang menentukan. Estetika dalam arsitektur adalah nilai yang mata dan pikiran yang berupanilai bentuk dan ekspresi.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

arjouna

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Environmental Science

Description

Jurnal Ilmiah Arjouna (Architecture and Environment Journal of Krisnadwipayana) merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Teknik Universitas Krisnadwipayana Program Studi Arsitektur secara berkala, setiap semester atau 2 kali setahun dalam bahasa Indonesia. Jurnal Ilmiah Arjouna memuat ...