Land Journal
Vol. 2 No. 2 (2021): Juli 2021

PENGARUH PELAKSANAAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN KOMISARIS INDEPENDEN TERHADAP PERENCANAAN PAJAK SECARA LEGAL DI PT.INKA (PERSERO)

Marismiati Marismiati (Politeknik Pos Indonesia)
Septania Putri Karinda (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2021

Abstract

Setiap perusahaan khususnya perusahaan besar tidak lepas dari tanggung jawabnya untuk melakukan kontribusi wajib ke kas negara yaitu pembayaran pajak. Adanya fenomena penerimaan pajak sepanjang 2019 mengalami tekanan. Manufaktur dan pertambangan menjadi sektor yang paling besar mengalami penurunan setoran pajak ke kas negara. Laporan Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pelaksanaan Corporate Social Responsibility dan Komisaris Independen terhadap Perencanaan Pajak secara legal di PT. INKA (Persero). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan judul asosiatif kausal dan menggunakan sumber data primer. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Pelaksanaan Corporate Social Responsibility berpengaruh terhadap Perencanaan Pajak secara Legal PT.INKA (Persero), kemudian Komisaris Independen tidak berpengaruh terhadap Perencanaan Pajak Secara Legal di PT.INKA (Persero). Sedangkan secara simultan terdapat pengaruh antara Pelaksanaan Corporate Social Responsibility dan Komisaris Independen terhadap Perencanaan Pajak secara legal di PT.INKA (Persero).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurnalland

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ruang Lingkup : Akuntansi; Analisis Laporan Keuangan; Audit; Perpajakan; Perbankan; Keuangan Internasional; Etika Akuntansi; Sistem Informasi Akuntansi, Akuntansi ...