Land Journal
Vol. 3 No. 2 (2022): Juli 2022

ANALISIS AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH PERIODE 2015-2020 DI KABUPATEN OGAN KOMERING ILLIR (STUDI KASUS PADA BPKAD OGAN KOMERING ILLIR)

Dr Indra Firmansyah Indra (polpteknik pos indonesia)
Marini Destiyana (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2022

Abstract

Akuntabilitas Kinerja adalah “perwujudan kewajibaban suatu instansi pemerintah untuk mempertanggungjawabkan keberhasilan/kegagalan pelaksanaan misi organisasi dalam pencapaian tujuan-tujuan dan sasaran-sasaran yang telah ditepatkan melalui alat pertanggung jawaban secara periodic”. BPKAD merupakan unsure pelaksanaan fungsi penungjangan bidang keuangan dan tugas pembuatan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana akuntabilitas kinerja BPKAD OKI. Dalam penelitian ini menggunakan Rasio deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Tingkat Efektifitas dan Tingkat Efisiensi Akuntabilitas Kinerja instansi Pemerintahan. “Hasil penelitian menunjukan bahawa (1) Efektifitas Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Illir tergolong Efektif (2) Efesiensi merupakan ukuran keberhasilan sebuah kegiatan yang dinilai berdasarkan besarnya biaya atau sumber daya yang digunakan untuk mencapai hasil yang diinginkan. Hasil yang diperhitung tingkat efesiensi anggaran dan belanja di BPKAD OKI tergolong efesien dri tahun 2015-2020”.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jurnalland

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ruang Lingkup : Akuntansi; Analisis Laporan Keuangan; Audit; Perpajakan; Perbankan; Keuangan Internasional; Etika Akuntansi; Sistem Informasi Akuntansi, Akuntansi ...