Komunita: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat
Vol 2 No 2 (2023): Agustus

Grand Design Pengembangan Desa Wisata Berbasis Potensi Lokal (Studi Kasus di Desa Kedawung, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen)

Yudi Rinanto (Universitas Sebelas Maret)
Moch. Abel Alambana Arthasyach (Universitas Sebelas Maret)
Pilar Rangga Saputra (Universitas Sebelas Maret)



Article Info

Publish Date
12 Sep 2023

Abstract

Desa Kedawung, Mondokan, Sragen menjadi desa yang menginisiasi adanya desa wisata. Tetapi, minat dan kesadaran yang dimiliki oleh masyarakat terbilang cukup rendah sehingga membuat potensi wisata belum berkembang maksimal. Sebagai bentuk memberikan dampak kepada masyarakat desa, mahasiswa KKN Universitas Sebelas Maret melakukan riset terkait potensi desa wisata yang dimiliki oleh Desa Kedawung sebagai bentuk pengabdian masyarakat di Desa Kedawung. Riset dilakukan dengan mewawancarai dan observasi langsung di lokasi yang memiliki potensi wisata. Desa Kedawung memiliki potensi yang besar untuk menjadi desa wisata dengan melibatkan berbagai stakeholder di desa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

komunita

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat merupakan jurnal pengabdian kepada masyarakat yang menjadi wadah ilmiah untuk pengabdian, dengan nomor terdaftar E-ISSN. KOMUNITA adalah jurnal multidisiplin ilmiah yang diterbitkan oleh PELITA NUSA TENGGARA. Penerbitan jurnal ini akan dilakukan dalam ...