JAAMTER : Jurnal Audit Akuntansi Manajemen Terintegrasi
Vol. 1 No. 2 (2023): JAAMTER - JUNI

Analisis Keputusan Pembelian Masyarakat Muslim Pada Mie Instan Lemunilo Di Kota Bagansiapiapi

Ermansyah Ermansyah (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Keputusan pembelian adalah keputusan final konsumen untuk membeli atau tidaknya suatu barang dan jasa dengan membandingkan banyak pertimbangan. Ketika melakukan keputusan pembelian, seringkali terdapat beberapa pilihan antara dua atau lebih alternatif. Ada pun tujuan dilakukannya penelitian ini untuk menganalisa Pengaruh  Word Of Mouth, Labelisasi Halal, Dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Mie Lemonilo Pada Masyarakat Muslim di Kota Bagansiapiapi . Populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 orang Masyarakat Muslim dengan menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil peneltian ini menunjukkan bahwa Word Of Mouth, Labelisasi Halal, Celebrity Endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Hasil Koefisien Determinasi (R2) menunjukkan bahwa besarnya pengaruh dari ketiga variabel bebas secara bersama-sama  terhadap variabel terikatnya sebesar 52,7% dan sisanya sebesar 47,3% merupakan variabel lain yang tidak diteliti kedalam penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jaamter

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

JAAMTER : Jurnal Audit Akuntansi Manajemen Terintegrasi is a peer-referenced open access journal that has been established for the dissemination of cutting-edge knowledge in Islamic integrated auditing, accounting and management. This journal is published four times a year (March, June, September ...