Jurnal Manajerial dan Bisnis Tanjungpinang
Vol 4 No 1 (2021): Jurnal Manajerial dan Bisnis Tanjungpinang Vol 4 No 1 2021

EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA UMKM CHACHA FLOWERS

Haryani, Dwi Septi (Unknown)
Fauzar, Selvi (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Nov 2021

Abstract

Pemberdayaan UMKM di tengah arus globalisasi dan tingginya persaingan membuat UMKM harus mampu menghadapi tantangan global, seperti meningkatkan inovasi produk dan jasa. Untuk menumbuhkan minat konsumen membeli dan tertarik pada produk yang dijual UMKM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas promosi produk UMKM Chacha Flowers di media Instagram. Efektivitas promosi diukur dengan konsep AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Sampel dalam penelitian ini adalah 30 orang pemilik akun Instagram aktif yang sudah memfollow akun Instagram Chacha Flowers bidang kerajinan tangan yang berpromosi di media Instagram. Teknik pengambilan data dengan menggunakan kuesioner sebagai data responden. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa efektivitas media sosial Instagram sebagai media promosi pada UMKM Chacha Flowers bermanfaat menarik minat konsumen untuk mengetahui produk yang tersedia.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

manajerial

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

Sejalan dengan peningkatan indeks situasi, penerbitan berkala jurnal ilmiah akan dihadapkan pada tantangan kualitas, konsistensi, dan kontinuitas. jurnal terbit 2 kali setahun pada bulan juni dan desember Oleh karena itu, kami, dewan penyunting pelaksana pada Jurnal Manajerial, tidak pernah bosan ...