Jurnal Nasional Teknologi Komputer
Vol 3 No 2 (2023): April 2023

ANALISIS FITUR APLIKASI CINCAU STATION DENGAN METODE CUSTOMER KNOWLEDGE MANAGEMET (CKM)

Dionsius Reinaldo (Universitas Katolik Darma Cendika)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2023

Abstract

Dalam era globalisasi, persaingan bisnis sangat ketat, terutama dalam industri makanan dan minuman. Cincau Station, yang awalnya hanya menyajikan es cincau dengan gula aren, telah berkembang menjadi variasi rasa dan dapat diakses melalui aplikasi mobile. Namun, aplikasi ini memiliki kekurangan dalam desain dan fitur yang dapat mempengaruhi minat konsumen. Penelitian ini menggunakan metode Customer Knowledge Management (CKM) untuk menganalisis UI/UX aplikasi Cincau Station. CKM adalah pendekatan yang mempertimbangkan kebutuhan pelanggan untuk mengembangkan produk yang ideal. Tujuan CKM adalah untuk mencapai efektivitas dan daya saing merek. Penelitian ini membatasi analisis pada aspek isi dan komposisi aplikasi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jnastek

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Nasional Teknologi Komputer di bidang ilmu komputer dan teknologi. Jurnal JNASTEK diterbitkan oleh CV. Hawari. Redaksi mengundang peneliti, praktisi, dan mahasiswa untuk menulis perkembangan ilmiah di bidang-bidang yang berkaitan dengan teknologi informasi, teknik informatika dan sistem ...