Jurnal Cyber PR
Vol 1, No 2 (2021)

Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Citra Permata Bank WTC 2 Jakarta Selatan

Sri Dewi Nurjanah (Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Jakarta)
Hamsinah Hamsinah (Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Jakarta)
Dian Ismi Islami (Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Jakarta)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2021

Abstract

Permata Bank WTC 2 Jakarta Selatan. Hal ini mengingat seiring semakin kompetitifnya industri perbankan dewasa ini, institusi perbankan berusaha memberikan pelayanan jasa yang excellence kepada nasabahnya. Kualitas pelayanan yang prima dapat membentuk kepercayaan nasabah untuk menabung, yang pada gilirannya akan terbentuknya citra perbankan. Teori yang digunakan meliputi model ServQual, teori pertukaran sosial dan teori citra perusahaan. Paradigma positivisme dengan jenis penelitian eskplanatif. Populasi sebanyak 357 nasabah UMKM. Sampel sebanyak 78 nasabah. Teknik sampling menggunakan accidental sampling. Pengumpulan data melalui kuesioner. Pengujian hipotesis menggunakan rumus regresi linear berganda. Hasil temuan penelitian dan kesimpulan menunjukkan bahwa 1) pengaruh  kualitas pelayanan terhadap citra Permata Bank WTC 2 Jakarta Selatan termasuk kategori pengaruh kuat. 2) Pengaruh kepercayaan terhadap citra Permata Bank WTC 2 Jakarta Selatan termasuk kategori pengaruh kuat. 3) Kualitas pelayanan dan kepercayaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Citra Perusahaan Perbankan (Permata Bank WTC 2, Jakarta Selatan).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

cyberpr

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Cyber PR is a scientific journal that publishes scientific articles in the study of communication science. Jurnal Cyber PR aims to encourage research in public relations ...