Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Pengetahuan Investasi, Motivasi Investasi, dan Literasi Pasar Modal terhadap peningkatan Minat Investasi di Pasar Modal dengan Teknologi Informasi sebagai variabel moderasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Data yang digunakan yaitu data primer dengan teknik pengumpulan data yaitu kuisioner dan studi pustaka. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrument data, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji regresi moderasi dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Motivasi Investasi berpengaruh secara parsial terhadap peningkatan Minat Investasi. Sedangkan Pengetahuan Investasi dan Literasi Pasar Modal tidak berpengaruh secara parsial terhadap Peningkatan Minat Investasi. Sedangkan Teknologi Informasi tidak Memoderasi Pengaruh Pengetahuan Investasi, Motivasi Investasi, dan Literasi Pasar Modal terhadap peningkatan Minat Investasi di Pasar Modal.
Copyrights © 2023