Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran (JPManper)
Vol 8, No 2 (2023): Juli 2023

Pembelajaran Model Contextual Teaching and Learning (CTL) Menggunakan Media Lectora Inspire untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik

Anisa Rahmawati (Unknown)
Heny Kusdiyanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jul 2023

Abstract

Studi kali ini menggunakan media Lectora Inspire dan model Contextual Teaching and Learning (CTL) sebagai proses peningkatan hasil belajar siswa kelas X OTKP SMK Terpadu Al-Islahiyah Singosari. Studi ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik dan menemukan model pembelajaran yang sesuai dengan peserta didik. Observasi awal dengan wawancara guru, hasil belajar siswa pada pra-siklus, ujian pada akhir siklus, dokumentasi, lembar observasi, dan catatan lapangan semuanya berkontribusi pada data yang dikumpulkan untuk proyek penelitian tindakan kelas ini. Data direduksi, disajikan, dan diperiksa dengan membuat kesimpulan dari data tersebut. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan kegiatan belajar mengajar sesuai sintaks model pembelajaran dan mampu meningkatkan hasil belajar siswa pada siklusnya

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpmanper

Publisher

Subject

Social Sciences Other

Description

This journal publishes research results on topics related to the teaching and learning of Office Management Education and other relevant fields of study, especially those carried out in the contexts of Vocational High Schools, higher education institutions, and workplaces. Major topics covered in ...