UG Journal
Vol 17, No 4 (2023)

DETERMINAN KUALITAS PELAYANAN, CITA RASA, PERSEPSI HARGA DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KFC

Lies Handrijaningsih (Universitas Gunadarma)
Septi Mariani Tisa Ramadhani (Universitas Gunadarma)
Angga Putri Ekanova (Universitas Gunadarma)
Anisah Anisah (Universitas Gunadarma)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2023

Abstract

Makanan cepat saji saat ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat menginginkan makanan yang disajikan dengan cepat dan praktis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, cita rasa, persepsi harga dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen KFC. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan sampel konsumen yang sudah pernah membeli KFC di wilayah Depok minimal 1 – 3 kali sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial cita rasa, persepsi harga dan fasilitas berpengaruh terhadap variabel kepuasan konsumen, sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan kualitas pelayanan, cita rasa, persepsi harga dan fasilitas berpengaruh terhadap variabel kepuasan konsumen. Faktor yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen yaitu fasilitas.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ugjournal

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions

Description

UG Jurnal merupakan kumpulan jurnal penelitian dari semua fakultas yang ditulis oleh Dosen dan Mahasiswa Universitas Gunadarma. UG Jurnal terbit tiap sebulan sekali dan tiap bulannya memuat jurnal dari berbagai ...