JSSH (Jurnal Sains Sosial dan Humaniora)
JSSH (Jurnal Sains Sosial dan Humaniora) Vol. 7 No. 2 September 2023

Media Sosial Tiktok Sebagai Media Penjualan Digital Secara Live di Kalangan Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan

Nurhasanah, Anna (Unknown)
Day, Sarah Claudia Pressasna (Unknown)
Sabri, Sabri (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2023

Abstract

TikTok melakukan berbagai cara untuk menarik konsumen agar menawarkan berbagai produk dan took-toko yang terdaftar dimarketplace TikTok. Mereka memanfaatkan situasi di mana belanja online yang sedang marak diminati masyarakat Indonesia. Perkembangan bisnis melalui media sosial semakin meningkat dari hari kehari sementara jumlah pengguna langsung internet atau toko TikTok semakin meningkat di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Media sosial seperti TikTok menjadi salah satu promosi produk yang saat ini memiliki prospek yang sangat bagus. Tiktok Shop Live sudah memiliki pasar yang sangat luas di seluruh dunia dengan segala kelebihannya. Dalam setiap update TikTok pengguna, terdapat peluang bisnis, informasi bisnis, dan strategi pemasaran yang berbeda untuk produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial (TikTok) untuk e-commerce di kalangan mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2020 Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta tumbuh atau berkurang dari tahun ke tahun. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode kualitatif. Hasil analisis ini menunjukkan kebiasaan belanja online siswa SMA menggunakan Tiktok.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JSSH

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

JSSH (Jurnal Sains Sosial dan Humaniora) is a peer-reviewed and open access academic journal published by Scientific and Publishing Institute (Lembaga Publikasi Ilmiah dan Penerbitan) Universitas Muhammadiyah Purwokerto. JSSH was published twice a year in March and September, the first time ...