BULETIN BISNIS & MANAJEMEN (BBM)
Vol 9, No 2 (2023): Vol. 09 No. 02, Tahun 2023

ANALISIS EXPERIENTIAL MARKETING, BRAND IMAGE DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DI KOPI AMPIRONO KULON PROGO YOGYAKARTA

Ahmad Alfian Ihsan (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)
Muinah Fadhilah (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)
Agus Dwi Cahya (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing, brand image, dan product quality terhadap customer loyalty di Kopi Ampirono Kulon Progo Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Sampel dari penelitian ini adalah konsumen dari Kopi Ampirono Kulon Progo Yogyakarta. Metode penarikan sampel adalah Non-probability sampling dengan Teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang diberikan secara online melalui google form. Jumlah kuesioner yang diolah adalah sebanyak 100 responden. Data dianalisis menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel experiential marketing (X1) dan product quality (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty (Y) di Kopi Ampirono Kulon Progo Yogyakarta. Variabel brand image (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty (Y) di Kopi Ampirono Kulon Progo Yogyakarta. Secara simultan variabel experiential marketing (X1), brand image (X2), dan product quality (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty (Y) di Kopi Ampirono Kulon Progo Yogyakarta.Hal itu didukung oleh uji F dengan nilai signifikansi 0,00 dan hasil perhitungan koefisien determinasi (Adjust R Square) diperoleh nilai sebesar 81,4%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

BBM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Buletin Bisnis & Manajemen (BBM) terbit awal pada Pebruari 2015. BBM merupakan terbitan berkala ilmiah yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YPPI Rembang. Penerbitan BBM dimaksudkan sebagai media penuangan karya ilmiah baik berupa kajian ilmiah maupun hasil penelitian di bidang bisnis ...