Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara
Vol. 4 No. 2 (2023): Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara (JPkMN)

Pendampingan Masyarakat Pada Pemasaran Produk Minuman Imun Booster Dengan Pemanfaatan Media Sosial

Yesy Afrillia (Universitas Malikussaleh, Aceh Utara, Indonesia)
Rizky Putra Fhonna (Universitas Malikussaleh, Aceh Utara, Indonesia)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2023

Abstract

Saat ini terjadi perpindahan perilaku konsumen, salah satunya dari offline ke online. Beberapa pelaku bisnis offline terlihat cepat bergerak ke online. Namun Beberapa yang lain terlihat berdiam diri dan lamban merespon perubahan ini termasuk para pelaku usaha. Oleh karena itu, Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan transfer knowledge mengenai teknik pemasaran produk usaha secara online dengan pemanfaatan media sosial dan marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan sebagainya. Produk yang menjadi ikon pemasaran pada kegiatan ini ialah produk minuman imun booster yang diolah dari bahan-bahan herbal. Kegiatan ini berjalan dengan lancer dan mendapatkan antusias yang baik oleh masyarakat terkait produk yang di tawarkan serta pengetahuan terkait pemasaran online. Hasil yang diperoleh dari kegiatan pengabdian ini adalah pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan mengenai pembuatan produk imun booster serta Teknik pemasaran produk imun booster dengan pemanfaatan media sosial.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpkm

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal JPkMN adalah jurnal yang diterbitkan oleh lembaga sistem informasi dan teknologi (SISFOKOMTEK) medan yang bertujuan untuk mewadahi tentang hasil pengabdian kepada masyarakat. JPkMN (Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara) adalah wadah informasi berupa hasil pengabdian, studi ...