Perkembangan usaha peternakan semakin pesat, hal ini seiring dengan perkembangan teknologi baik dibidang budidaya maupun sistem pemasaran. Digital marketing ini diharapkan menjadi terobosan pengembangan bisnis peternakan diera digital 4.0. Minimnya sosialisasi dan sharing knowledge terkait dengan pemanfaatan e-comerce memberi pengaruh dalam keterbatasan peternak. Upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan potensi dan nilai jual produk peternakan di Desa Ngabeyan dengan sosialisasi dan pendampingan digital marketing. Sosialisasi menggunakan metode ceramah dan diskusi serta demo dan praktek, audien dapat paham dan menyerap materi dengan baik. Hasil dari sosialisasi, peternak antusias menerima materi dengan diskusi aktif dan paham membuat promosi di media sosial. Kesimpulan dari sosialisasi ini peternak dapat mengadopsi inovasi teknologi pemasaran sesuai dengan era nya melalui sosialisasi sehingga diharapkan dapat mengembangkan prospek usaha di bidang peternakan.
Copyrights © 2023