Edu Geography
Vol 11 No 2 (2023): Vol 11 No 2 (2023)

Media Pembelajaran Geografi Efektivitas Media Pembelajaran Berbasis 3D Pada Kelas 10 pada mata pelajaran Geografi dengan capaian Akademik Siswa materi Atmosfer di SMAN 1 CIGUGUR.

Dandi Budiman (UNIVERSITAS SILIWANGI)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2023

Abstract

Pembelajaran yang efektif adalah kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan pendidikan. Dalam upaya untuk mencapai tujuan ini, media pembelajaran yang tepat dapat membantu meningkatkan kualitas pembelajaran dan memperbaiki capaian akademik siswa Dalam mata pelajaran geografi, salah satu materi yang kompleks adalah atmosfer. Untuk memahami materi ini, siswa harus memahami banyak konsep dan fenomena yang kompleks, sehingga diperlukan metode pembelajaran yang efektif Penggunaan media pembelajaran berbasis 3D telah diidentifikasi sebagai salah satu solusi yang dapat meningkatkan efektivitas pembelajaran dalam mempelajari materi yang kompleks seperti atmosfer. Namun, meskipun banyak penelitian yang telah dilakukan untuk menguji efektivitas media pembelajaran berbasis 3D, masih ada kekurangan dalam penelitian tentang penggunaan media ini pada kelas 10 di SMAN 1 CIGUGUR. Dalam penelitian untuk menguji efektivitas media pembelajaran berbasis 3D pada kelas 10 pada mata pelajaran geografi dengan capaian akademik siswa pada materi atmosfer di SMAN 1 CIGUGUR. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran dan memberikan solusi yang efektif bagi guru dan siswa dalam menghadapi materi yang kompleks seperti atmosfer.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

edugeo

Publisher

Subject

Earth & Planetary Sciences Education

Description

Edu Geography [p-ISSN 2252-6684|e-ISSN 2549-0346|DOI 10.15294.edugeo] publishes original research and conceptual analysis of geography education. Edu Geography provides a forum for educators and scholars to present innovative teaching strategies and essential content for elementary and secondary ...