Jurnal sistem informasi, Teknologi informasi dan komputer
Volume 13 No 2, Januari Tahun 2023

Analisis Kepuasan Pelanggan Dalam Industri Teknologi Menggunakan Algoritma C4.5

Surahmat, Asep (Unknown)
Sutrisno, Mirza (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Aug 2023

Abstract

Kepuasan pelanggan menjadi acuan penting dalam keberlangsungan suatu usaha, begitu juga dengan usaha jasa service komputer di Computer Service Center yang memiliki pesaing dalam bisnisnya. Belum ada alat ukur terhadap kepuasan pelanggan di Computer Service Center saat ini, akan diselesaikan melalui metode Decision Tree menggunakan algoritma C4.5 dalam analisa kepuasan pelanggan. Data yang digunakan berasal dari data pelanggan Computer Service Center yang terdiri dari 80% data training dan 20% data testing. Setalah dilakukan penghitungan akurasi menggunakan Confusion Matriks didapatkan nilai Class Precision “ya”88,89% dan Class Recall “ya” sebesar 100%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

just-it

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Education Library & Information Science Mathematics

Description

Just IT: Jurnal Sistem Informasi, Teknologi Informasi dan Komputer is an Open Access Journal published by Informatics Engineering Department, Faculty of Engineering, Universitas Muhammadiyah Jakarta. The journal is a national journal (in Bahasa Indonesia) which published three times (since Vol 11) a ...