JURNAL MANAJEMEN
Vol 15, No 1 (2023): Maret

Pengaruh produk ramah lingkungan dan kesadaran konsumen serta persepsi nilai terhadap keputusan pembelian minuman isotonik

Reny Setyowati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda.)
Muhammad Wasil (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa dan menjelaskan Pengaruh Produk Ramah Lingkungan dan Kesadaran Konsumen serta Persepsi Nilai terhadap Keputusan Pembelian Minuman Isotonik Hydro Coco di Kota Samarinda. Teknik pemilihan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 160 orang. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis dilakukan dengan menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dengan program SPSS Versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Produk Ramah Lingkungan berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (2) Kesadaran Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (3) Persepsi Nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JURNALMANAJEMEN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

JURNAL MANAJEMEN is a scientific journal in the field of management published twice a year (in January & July). ...