Prosiding University Research Colloquium
Proceeding of The 10th University Research Colloquium 2019: Bidang Sosial Ekonomi dan Psikologi

Faktor Stimulus Produk Ramah Lingkungan

Moechammad Nasir (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Edy Purwo Saputro (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Dewi Probowati Setyaningrum (Universitas Muhammadiyah Surakarta)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2019

Abstract

Riset tentang produk ramah lingkungan menarik diteliti karena di erakekinian persoalan tentang produk ramah lingkungan kian pelik danbersamaan dengan tuntutan industrialisasi yang ramah lingkungan.Di sisi lain kepedulian dan kesadaran kolektif terhadap konsumsiproduk ramah lingkungan semakin meningkat. Oleh karena itu tujuanpenelitian ini untuk mengetahui faktor stimulus yang mempengaruhiniat beli produk ramah lingkungan. Analisis dengan riset kuantitatifmelibatkan 100 responden menggunakan regresi berganda. Hasilanalisis menunjukan pengaruh 4P sebagai stimulus niat beli produkramah lingkungan dengan setting amatan kasus di Solo. Penjelasantentang keterbatasan dan saran riset lanjutan disampaikan sebagaiupaya eksplorasi untuk membangun model niat beli produk ramahlingkungan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

proceeding

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Medicine & Pharmacology

Description

University Research Colloquium (URECOL) merupakan forum seminar nasional yang memberikan kesempatan untuk diseminasi, diskusi, dan mendapatkan follow up atas luaran penelitian maupun pengabdian kepada ...