Prosiding University Research Colloquium
Proceeding of The 14th University Research Colloquium 2021: Bidang Ekonomi dan Bisnis

The Influence of Brand Ambassador & Eletronic Word of Mouth (e-WOM) on Consumer Buying Interest in Lazada Marketplace With Brand Image as a Mediator

Nur Achmad (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Maulaniya Nestri Setya Zhari (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
K Kussudyarsana (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
M. Sholahudin (Universitas Muhammadiyah Surakarta)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan electronic word of mouth (e-WOM) terhadap minat beli konsumen marketplace Lazada dengan brand image sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner dan diolah menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador, electronic word of mouth (e-WOM) dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Variabel brand ambassador dan electronic word of mouth (e-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Brand ambassador dan electronic word of mouth (e-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui brand image sebagai variabel intervening.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

proceeding

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Medicine & Pharmacology

Description

University Research Colloquium (URECOL) merupakan forum seminar nasional yang memberikan kesempatan untuk diseminasi, diskusi, dan mendapatkan follow up atas luaran penelitian maupun pengabdian kepada ...