Prosiding University Research Colloquium
Proceeding of The 14th University Research Colloquium 2021: Bidang Ekonomi dan Bisnis

Moderation Of Consumer Values And Service Quality to Increasing Customer Loyalty

Nandang Bekti Karnowati (STIE Muhammadiyah Cilacap)
Herni Justiana Astuti (Universitas Muhammadiyah Purwokerto)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2021

Abstract

Industri jasa perawatan kecantikan di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal ini menunjukan bahwa semakin banyak wanita yang sadar akan pentingnya kecantikan. Fenomena ini yang melatarbelakangi dilakukannya penelitian ini yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, kepuasan konsumen dan nilai konsumen terhadap loyalitas pelanggan. Nilai konsumen menjadi moderasi pengalaman konsumen dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan responden yang merupakan konsumen klinik kecantikan yang telah berlangganan selama 1 tahun. Data kuesioner diolah menggunakan analisis Partial Least Square (PLS) dengan pengujian model pengukuran (outer) model dan inner model dengan koefisien jalur. Hasil analisis menunjukan bahwa kualitas layanan dan nilai konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan konsumen tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Variabel nilai konsumen tidak memoderasi kualitas layanan dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

proceeding

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Medicine & Pharmacology

Description

University Research Colloquium (URECOL) merupakan forum seminar nasional yang memberikan kesempatan untuk diseminasi, diskusi, dan mendapatkan follow up atas luaran penelitian maupun pengabdian kepada ...