Educative Sportive
Vol 4 No 02 (2023): Educative Sportive, Juni

SURVEI KELINCAHAN DAN KECEPATAN PEMAIN FUTSAL PADA EKSTRAKURIKULER SMA NEGERI 7 BENGKULU SELATAN

Eko Harga Putra (program studi pendidikan jasmani fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas dehasen bengkulu 1)elvina rosa 2) citra dewi 3) dolly apriamsyah)
Ronny Saputra (prodi pendidikan jasmani fakutas keguruan dan ilmu pendidikan universitas dehasen bengkulu 1) elvina rosa 2)citra dewi 3.dolly apriansyah)
Lina Tri Astuty B. Sembiring (prodi pendidikan jasmani fakutas keguruan dan ilmu pendidikan universitas dehasen bengkulu 1) elvina rosa 2)citra dewi 3.dolly apriansyah)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengertahui kelincahan dan kecepatan pemain futsal pada ektrakurikuler SMA Negeri 7 Bengkulu Selatan Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 7 Bengkulu Selatan yang berjumlah 20 siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu siswa SMA Negeri 7 Bengkulu Selatan Insterumen tes yang digunakan adalah Tes kelincahan (agility) zig-zag run, dan kecepadan (speed) lari 50 meter. Data menggunakan teknik analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk presentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan perseta pemain futsal pada ekstrakurikuler SMA Negeri 7 Bengkulu Selatan dengan hasil untuk tes kelincahan kategori frekuensi terbanyak pada kategori “sedang’ yaitu 10 pemain atau 50%, kelincahan pemain futsal ekstrakurikuler SMA Negeri 7 Bengkulu Selatan tidak ada yang berkaregori “baik sekali” yang berkegori “baik” 5 pemain atau 25%, kategori “sedang” 10 pemain atau 50%, kategori “kurang” 4 pemain atau 20% dan berkategori “kurang sekali” 1 pemain atau 5%. Dan untuk hasil tes kecepatan yaitu dengan kategori frekuensi terbanyak pada kategori “sedang’ yaitu 14 pemain atau 70%, tes kecepatan pemain futsal ekstrakurikuler SMA Negeri 7 Bengkulu Selatan tidak ada yang berkategori “baik sekali” yang berkegori “baik” 2 pemain atau 10%, kategori “sedang” 14 pemain atau 70%, kategori “kurang” 2 pemain atau 10% dan berkategori “kurang sekali” 2 pemain atau 10%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

edusport

Publisher

Subject

Education Other

Description

Educative Sportive - EduSport is a peer-reviewed and open-access journal published by the Faculty of Education and Teacher Training Universitas Dehasen Bengkulu in associated with Budapest International Research and Critics University (BIRCU) Publisher. EduSport scoped in Sport Education; Physical ...