PT. Satrio Propertindo Persada adalah perusahaan kontraktor yang berlokasi di Jakarta. Permasalahan yang terjadi pada PT. Satrio Propertindo Persada adalah proses pengaduan atau komplain pelanggan ketika terjadi kesalahan pada gambar yang dipesan. Saat ini perusahaan hanya menggunakan jasa pengaduan pelanggan berupa laporan pemberitahuan melalui pesan singkat maupun telepon. Layanan tersebut belum menyajikan laporan secara langsung kepada pelanggan, sehingga dapat menyebabkan data yang diperoleh tidak memiliki rekap atau record yang dapat dipertanggung jawabkan oleh pelanggan maupun perusahaan. Dari permasalahan yang ada maka dirancang dan dibangun Sistem Informasi Pemesanan dan Pengelolaan Drafter (Juru Gambar Teknik Bangunan) Berbasis Web Pada PT. Satrio Propertindo Persada. Penelitian ini menggunakan metode analisa dan perancangan Unifield Modelling Langueage (UML), pembuatan aplikasi web menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai databasenya. Dengan adanya aplikasi ini maka dapat memudahkan pelanggan dalam melakukan pengaduan atau komplain ketika terjadi kesalahan pada gambar yang dipesan, serta memudahkan perusahaan dalam mengelola pengaduan tersebut.
Copyrights © 2024