JURNAL ECONOMINA
Vol. 2 No. 10 (2023): JURNAL ECONOMINA, Oktober 2023

PERAN SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KOSMETIK MADAME GIE DI KAB. BEKASI

Mukhayati Salamah (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
M. Fadhli Nursal (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Dewi Sri Wulandari (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran dari Social media marketing, Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian produk kosmetik Madame Gie. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode non-probability sampling dengan Teknik Accidental Sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 108 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer di dapat dari responden dengan cara pengisian lembar kuesioner melalui Google Form dan sumber data sekunder yaitu referensi penelitian-penelitian sebelumnya dengan topik terkait dan teori terdahulu yang dapat melalui buku, artikel dan jurnal. Untuk analisis data menggunakan Teknik analisis regresi linear berganda dan diuji menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel independen Social Media Marketing, Brand Image dan Kualitas Produk secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian, variabel Social Media Marketing secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian, variabel Brand Image secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian, dan variabel Kualitas Produk secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

economina

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL ECONOMINA (JE) is a peer-reviewed journal which publishes original research papers. ECONOMINA has been published since 2022. It is currently published every month a year with e-ISSN: 2963-1181. The Digital Object Identifier (DOI) is assigned to each published article and the journal is ...