JURNAL ECONOMINA
Vol. 2 No. 10 (2023): JURNAL ECONOMINA, Oktober 2023

PERAN INFLUENCER DALAM KONTEN MARKETING DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MAYBELLINE

Ilmi Nabilah (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
M. Fadhli Nursal (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Dewi Sri Wulandari (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran influencer, konten marketing, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk Maybelline. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini, menggunakan rumus slovin dengan sampel 98 responden berdasarkan kriteria yang pernah membeli produk Maybelline. Berdasarkan hasil penelitian, dalam uji parsial (T) variabel influencer tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-hitung 3.923 > 1.66088 (t tabel) dengan nilai signifikan 0.00 < 0.05. variabel konten marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-hitung 1.993 > 1.66088 (t tabel) dengan nilai signifikan 0.049 > 0.05. variabel persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-hitung 1.154 < 1.66088 (t tabel) dengan nilai signifikan 0.878 > 0.05. Selanjutnya dalam uji simultan (F) Variabel Influencer, Konten Marketing dan Persepsi Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai (f – hitung) 7.944 > 2.70 dengan nilai signifikan 0.00 < 0.05. Kemudian uji determinasi (R2) menghasilkan bahwa korelasi antar variabel Influencer (X1), Konten Marketing (X2) dan Persepsi Harga (X3) sebesar 49.8%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

economina

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL ECONOMINA (JE) is a peer-reviewed journal which publishes original research papers. ECONOMINA has been published since 2022. It is currently published every month a year with e-ISSN: 2963-1181. The Digital Object Identifier (DOI) is assigned to each published article and the journal is ...