Jurnal Manajemen Informatika Jayakarta
Vol 3 No 4 (2023): JMI Jayakarta (September 2023)

APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN GAME HEWAN PURBA BERSAYAP BERBASIS ANDROID

Iwan Iwan (Universitas Gunadarma)
Dede Jamilah (Universitas Gunadarma)
Muji Santoso (Universitas Gunadarma)
Mudrika Mudrika (Universitas Gunadarma)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2023

Abstract

Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Game Hewan Purba Bersayap Berbasis Android bertujuan membantu pengguna, yaitu anak-anak usia dini maupun orang dewasa yang ingin mengetahui tentang informasi serta bentuk hewan purba bersayap yang hidup pada masa prasejarah. Metode yang digunakan dalam proses pembuatan Aplikasi Edukasi Game Hewan Purba Bersayap Berbasis Android, yaitu analisis kebutuhan, perancangan aplikasi, implementasi program, dan uji coba. Dalam proses pembuatannya penulis menggunakan construct2 serta canva untuk membuat objeknya. Pada tahap uji coba Aplikasi Media Pembelajaran Game Hewan Purba Bersayap Berbasis Android dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah pengguna untuk mengetahui informasi serta bentuk hewan purba bersayap yang hidup ada masa prasejarah.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JMIJayakarta

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering Materials Science & Nanotechnology

Description

Terbitan berkala ini bertujuan untuk menerbit hasil pemikiran ilmiah dan hasil penelitian yang dapat dipertanggung jawabkan oleh seorang peneliti/Author. Terbitan berkala ini juga konsentrasi dalam bidang Ilmu Komputer, Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak dan Data ...