Jurnal Akuntansi dan Manajemen Bisnis (JAMAN)
Vol. 3 No. 2 (2023): Agustus: Jurnal Akuntansi dan Manajemen Bisnis

PENGARUH HARGA, MEREK, DAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK INDOMIE GORENG DI KALANGAN MASYARAKAT DESA GADEL, KECAMATAN TUKDANA, KABUPATEN INDRAMAYU

Een Endah Permata Hati (Universitas Gunadarma)
Stevani Adinda Nurul Huda (Universitas Gunadarma)
Siti Aisyah (Universitas Gunadarma)
Nur Azifah (Universitas Gunadarma)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, merek, dan label halal terhadap minat beli produk indomie goreng dengan objek penelitian desa gadel, kecamatan tukdana, kabupaten indramayu. Informasi dan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dengan 100 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Data diolah dengan software SPSS 25. Hasil uji regresi linier berganda dengan software SPSS 25 mendapatkan hasil bahwa harga memiliki pengaruh yang negatif terhadap minat beli sebesar -0,003 sedangkan untuk merek dan label halal mempunyai pengaruh positif dengan nilai 0,004 dan 0,306. Berdasarkan uji f variabel harga, merek dan label halal berpengaruh signifikan bersama-sama terhadap minat beli dengan nilai f hitung > f tabel 3,378 > 2,70. Minat beli masyarakat akan menurun sebesar -0,003 apabila harga indomie mengalami kenaikan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JAMAN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Akuntansi dan Manajemen Bisnis adalah jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh Asosiasi Dosen Muda Indonesia dan di payungi Oleh Yayasan Dosen Muda Indonesia. Jurnal ini adalah jurnal Akuntansi dan Manajemen Bisnis yang bersifat peer-review dan terbuka. ...