Jurnal Akuntansi dan Manajemen Bisnis (JAMAN)
Vol. 3 No. 2 (2023): Agustus: Jurnal Akuntansi dan Manajemen Bisnis

PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, KERAGAMAN PRODUK DAN BEAUTY VLOGGER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MAKE OVER (STUDI KASUS PADA KONSUMEN WANITA DI JABODETABEK)

Alda Octavia Lestari (Universitas Gunadarma)
Sri Nawangsari (Universitas Gunadarma)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel citra merek, kualitas produk, keragaman produk dan beauty vlogger terhadap keputusan pembelian serta untuk mengetahui variabel mana yang paling dominan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Make Over pada konsumen wanita di Jabodetabek. Tahap uji yang dilakukan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji T, Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi (R2). Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan intrumen kuesioner, dengan data yang valid dan reliabel telah berhasil dikumpulkan sebanyak 250 responden. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Alat bantu pengujian yang digunakan adalah program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk, keragaman produk dan beauty vlogger berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Make Over dan variabel citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Make Over. Secara simultan citra merek, kualitas produk, keragaman produk dan beauty vlogger berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Make Over. Serta variabel paling dominan adalah keragaman produk.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JAMAN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Akuntansi dan Manajemen Bisnis adalah jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh Asosiasi Dosen Muda Indonesia dan di payungi Oleh Yayasan Dosen Muda Indonesia. Jurnal ini adalah jurnal Akuntansi dan Manajemen Bisnis yang bersifat peer-review dan terbuka. ...