Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada usaha home industry cabiciks Gunung Sindur Kabupaten Bogor. Metodologi penelitian yang digunakan menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini dengan jumlah sampel 100 responden. Metode analisis data menggunakan uji koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, uji F simultan dan uji T parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Terdapat pengaruh kualitas produk dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (97,961 > 3,09). Terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada home industry cabiciks dimana diperoleh nilai Thitung > Ttabel (4,402 > 1,984). Terdapat pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai Thitung > Ttabel (5,242 > 1,984). Diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 0,669 yang artinya kualitas produk (X1) dan promosi penjualan (X2) memberikan kontribusi terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 66,9%, sedangkan sisanya sebesar 33,1% disebabkan oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini. Diperoleh persamaan regresi dimana Y = 12,954 + 0,617 X1 + 0,634 X2, dari persamaan regresi dapat diketahui bahwa kualitas produk dan promosi penjualan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari hasil penelitian yaitu variabel kualitas produk dan promosi penjualan dianggap penting sebagai penentu terhadap keputusan pembelian pada usaha home industry Cabiciks Gunung Sindur Kabupaten Bogor
Copyrights © 2023