Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Ekonomi Islam (JAM-EKIS)
Vol. 6 No. 2 (2023): Jurnal Ilmiah Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Islam (JAM-EKIS)

PENGARUH SERVICE RECOVERY DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP CUSTUMER RETENTION (STUDI KASUS PT. BINTANG MOTOR KOTA BENGKULU)

Reni Indriani (Unknown)
Alvin Nia (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)



Article Info

Publish Date
18 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Service Recovery dan Product Quality terhadap Customer Retention (Studi Kasus PT. Bintang Motor Kota Bengkulu). Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan menggunakan metode non probability sampling atau Accidental sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 120 orang. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel Service Recovery berpengaruh signifikan terhadap variabel Customer Retention dengan nilai thitung > ttabel (10,782 > 1,980) dan Sig. (0,000 < 0,05), H1 diterima, Product Quality berpengaruh signifikan terhadap variabel Customer Retention dengan nilai thitung > ttabel (2,715 > 1,980) dan Sig. (0,008 < 0,05), H2 diterima, sedangkan uji f Service Recovery dan Product Quality secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Customer Retention dengan nilai thitung > ttabel (171,268 > 3,07) dan Sig. (0,000 < 0,05) sehingga H3 diterima. Tingkat signifikan secara keseluruhan sebesar (Sig. a = 0,000 < 0,05). Serta memiliki persamaan regresi Y = 1.151 + 0,683X1 + 0,110X2 dan koefisien determinasi R2 nilai Adjust R Square adalah 0,652. Dan faktor yang paling dominan dengan nilai koefisien regresi paling besar yaitu variabel Service Recovery (X1) dengan nilai 0,683.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jamekis

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Focus and Scope JAM-EKIS is a peer-reviewed journal. Ekombis invites academics and researchers who do original research in the fields of economics, management, and accounting, dan Islamic economic including but not limited to: Management Science Marketing Financial management Human Resource ...