JEMMA | Journal of Economic, Management and Accounting
Vol 6, No 2 (2023): September 2023

DETERMINAN MINAT BELI KONSUMEN PRODUK KASUR KAPUK DI PASAR KAWASAN SUDIMAMPIR KOTA BANJARMASIN

Siti Debi Nabila (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari)
Muthia Harnida (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari)
Purboyo Purboyo (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari)



Article Info

Publish Date
03 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga, kualitas produk dan lokasi terhadap minat beli konsumen produk kasur kapuk di Pasar Kawasan Sudimampir Kota Banjarmasin. Rancangan penelitian menggunakan metode asosiatif kausal menggunakan analisis regresi linear berganda. Jumlah sampel 100 responden diambil menggunakan Purposive Sampling. Pengumpulan data primer menggunakan instrumen kuesioner. Hasil penelitian membuktikan harga, kualitas produk dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai koefisien determinasi 0,655 atau 65,5%. Secara parsial hanya variabel harga dan kualitas produk yang terbukti positif dan signifikan sebagai determinan minat beli konsumen produk kasur kapuk di Pasar Kawasan Sudimampir Kota Banjarmasin. Variabel lokasi tidak terbukti sebagai determinan minat beli konsumen pada kasur kapuk.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jemma

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Jurnal ini memiliki tujuan untuk meneliti pengaruh budaya organisasi dan lingkungan kerja terhadap loyalitas karyawan serta dampaknya pada kinerja karyawan di PT. Industri Kapal Indonesia (Persero) Makassar. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuesioner, observasi, dan dokumentasi. ...