Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen dan Akuntansi (JEBMA)
Vol. 3 No. 3 (2023): Artikel Riset Volume 3 Issue 3, November 2023

Pengaruh Multidimensi Customer Equity Terhadap Behavioral Loyalty Pada Pelanggan Aplikasi Mobile Food Delivery

Aljenadryn Adzani Iman (Universitas Trisakti)
Sri Vandayuli Riorini (Trisakti University)
Derby Sionaga (Universitas Trisakti)
Arnold Pakpahan (Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2023

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menguji pengaruh multidimensional customer equity terhadap behavioral loyalty yang dimediasi oleh attitudinal loyalty pada pelanggan aplikasi mobile food delivery. Dengan penyebaran kuesioner kepada 180 responden, pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dan purposive sampling. Analisis data menggunakan teknik structural equation model (SEM), SPSS serta software AMOS22. Hasil menampilkan variabel value equity tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap attitudinal loyalty. Variabel brand equity, relationship equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitudinal loyaty. Kemudian attitudinal loyalty berpengaruh positif terhadap behavioral loyaty. Variabel value equity tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap behavioral loyalty yang dimediasi oleh attitudinal loyalty dan brand equity, relationship equity berpengaruh positif terhadap behavioral loyaty yang dimediasi oleh attitudinal loyalty. Penelitian selanjutnya dapat memperluas penelitian di industri lain serta dapat menambahkan variabel baru.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jebma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen dan Akuntansi (JEBMA) adalah Jurnal Nasional dalam bidang ilmu ekonomi bisnis, manajemen dan akuntansi. JEBMA terbit tiga kali setahun, yaitu pada bulan Maret, Juli dan November. JEBMA bertujuan untuk mempromosikan hasil penelitian di bidang ekonomi bisnis, manajemen ...