Journal Of Business, Finance, and Economics (JBFE)
Vol. 3 No. 2 (2022): Journal Of Business, Finance, and Economics (JBFE)

Peran inovasi dalam meningkatkan kinerja pemasaran (The role of innovation in improving marketing performance)

Aris Mardiyono (Universitas 17 August 1945 Semarang)
Gita Sugiyarti (Universitas 17 August 1945 Semarang)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan, untuk menganalisis secara empiris hubungan antara orientasi pasar , pembelajaran organisasi, inovasi produk pada kinerja pemasaran. Artikel ini merumuskan beberapa hipotesis dari tinjauan literature. Hipotesis diuji menggunakan pemodelan persamaan Structural Equation Modeling : Analysis Moment of Structural dengan data yang dikumpulkan dari 113  usaha kecil menengah pakaian jadi di kota Semarang. Temuan penelitian ini menunjukkan orientasi pasar dan pembelajaran organisasi berpengaruh positif signifikan pada inovasi produk dan orientasi pasar, pembelajaran organisasi, inovasi produk berpengaruh positif signifikan pada kinerja pemasaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jbfe

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal Of Business, Finance, and Economics (JBFE) adalah jurnal ilmiah peer review yang diterbitkan oleh Universitas Veteran Bangun Nusantara. Jurnal JBFE terbit dalam dua edisi dalam setahun, yaitu edisi Juni dan Desember. Kontributor Jurnal JBFE berasal dari peneliti, akademisi (dosen dan ...