EduCurio : Education Curiosity
Vol 1 No 3 (2023): Juli-Oktober 2023

Pengaruh Model Blended Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Informatika Kelas X Di SMK DEK Padang

Kumalasari Hepi (Universitas PGRI Sumatera Barat Indonesia)
Alfiriani Adlia (Universitas PGRI Sumatera Barat Indonesia)
Nurdin Bernediv (Universitas PGRI Sumatera Barat Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk mengetahui pengaruh model blended learning terhadap hasil belajar peserta didik. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian pre-Eksperimen, dengan desain penelitian adalah one group pretest-posttest design. Sasaran dalam penelitian ini pada siswa kelas X jurusan Akutansi pada mata pelajaran Informatika di SMK DEK Padang tahun pelajaran 2023 Semester ganjil. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan total sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti dalam penelitian ini melalui pengumpulan data dengan mengunakan metode tes. Tes yang diberikan berupa tes soal pilihan ganda. Berdasarkan hasil uji hipotesis, dapat dilihat tabel output pada hasil uji t diperoleh nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa H01 ditolak dan Ha1 diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan yang signifikan sebelum dan sesudah diberikan perlakuan di kelas Eksperimen pada mata pelajaran Informatika kelas X di SMK DEK Padang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

educurio

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal EduCurio meliputi: Teori dan landasan pendidikan dan pembelajaran, Filsafat pendidikan dan pembelajaran, Teknologi pendidikan dan pembelajaran, Psikologi Pendidikan, Media pendidikan dan pembelajaran, Evaluasi pendidikan, Manajemen Pendidikan, Inovasi pendidikan dan pembelajaran, Pendidikan ...