Penelitian ini di latar belakangi oleh banyaknya merek dan jenis smartphone saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh promosi, harga, dan citra merek dalam mempengaruhi minat beli konsumen Smartphone Realme. Penelitian ini mengambil sampel 100 responden yang merupakan mahasiswa yang pernah membeli Smartphone Realme di Universitas Pelita Bangsa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi observasi, penyebaran kuesioner, dan studi kepustakaan. Jenis penelitian yang digunkan adalah kuantitatif. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian uji t menunjukan nilai t hitung 1,412 dengan signifikansi 0,161 yang artinya hipotesis pertama ditolak sehingga menunjukan tidak adanya pengaruh dan tidak signifikan antara promosi terhadap minat beli konsumen. Variabel harga memperoleh hasil uji t dengan nilai t hitung sebesar 5,098 dan nilai signifikansi 0,000 yang artinya hipotesis kedua diterima dan menunjukan adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara harga terhadap minat beli konsumen. Variabel citra merek memperoleh hasil uji t dengan nilai t hitung sebesar 5,098 dan nilai signifikansi 0,000 yang artinya hipotesis ketiga diterima dan menunjukan adanya pengaruh positif dan signifikan antara citra merek terhadap minat beli konsumen. Dan hasil Uji F menyatakan F hitung 71,649 > 2,697 F tabel dan signifikasi 0,000 < 0,05, artinya promosi, harga, dan citra merek berpengaruh secara simultan terhadap minat beli konsumen.
Copyrights © 2023