JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi)
Vol. 9 No. 4 (2023): Agustus 2023

Pengaruh Celebrity Endorser, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Produk Garnier (Studi kasus pada mahasiswa Universitas Pelita Bangsa)

Silvi Aulia (Universitas Pelita Bangsa)
Basar Maringan Hutauruk (Universitas Pelita Bangsa)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh celebrity endorser, kualitas produk, dan harga dalam mempengaruhi minat beli konsumen produk Garnier di Universitas Pelita Bangsa. Penelitian ini mengambil sampel 100 responden yang merupakan mahasiswa yang pernah membeli Produk Garnier di Universitas Pelita Bangsa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi observasi, penyebaran kuesioner, dan studi kepustakaan. Jenis penelitian yang digunkan adalah kuantitatif. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial variabel Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap Minat Beli Produk Garnier pada mahasiswa Universitas Pelita Bangsa, secara parsial variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap Minat Beli Produk Garnier pada mahasiswa Universitas Pelita Bangsa, dan secara parsial variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap Minat Beli Produk Garnier pada mahasiswa Universitas Pelita Bangsa. Sedangkan secara simultan variabel Celebrity Endorser, Kualitas Produk, dan Harga berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli Produk Garnier pada mahasiswa Universitas Pelita Bangsa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jemsi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi) is an electronic independent international scientific and academic journal that aims to publish scholars’ original and high-quality manuscripts and reports in all fields of business. JEMSI adheres to an open access policy to accelerate the ...