Jurnal Pengabdian Khairun
Vol 1, No 2 (2022)

GAME EDUKASI “BETTER TYPER” BERBASIS DESTOP UNTUK MELATIH KEMAMPUAN MENGETIK PEGAWAI UPT BAHASA UNIVERSITAS KHAIRUN

Assaf Arief (Teknik Informatika, Universitas Khairan)
Fakhri Amin (Unknown)
Badrun Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2022

Abstract

Kemampuan mengetik cepat merupakan salah satu keterampilan dasar untuk mempercepat pekerjaan pegawai administrasi. Dampak perkembangan teknologi adalah jenis-jenis pekerjaan yang sebelumnya menuntut kemampuan fisik cukup besar kini relatif sudah digantikan dengan perangkat mesin otomatis, seperti komputer. Karena alat input paling utama sebuah komputer adalah keyboard, untuk mengoptimalkan penggunaan komputer yang efisien sekaligus bertujuan untuk mengurangi hasil ketikan yang kurang memuaskan dan kesalahan dalam mengetik yang sering kali terjadi (typo), maka diperlukan keterampilan dalam mengetik. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam Pengabdian ini adalah Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Produk hasil pengabdian berupa Game edukasi Better Typer yang dapat menjadi sarana dalam pelatihan mengetik bagi siapa saja yang ingin meningkatkan keterampilan mengetik dengan cara yang asyik yang dapat di gunakan oleh pegawai UPT Bahasa Universitas Khairun. Dengan level yang menarik dan polesan desain yang estetik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jepk

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Transportation

Description

Pendidikan, pelatihan, dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pemanfaatan potensi desa, potensi alam di masyarakat. Permberdayaan masyarakat desa dalam pemanfaatan sumber daya desa. Pembandidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan. Peningkatan Industri Kreatif Masyarakat. Pengembangan dan ...