Journal Economics Technology and Entrepreneur
Vol 1 No 04 (2022): ECOTECHNOPRENEUR : JOURNAL ECONOMICS, TECHNOLOGY AND ENTREPRENEUR

PEMANFAATAN MEDIA ONLINE (INSTAGRAM) TERHADAP WIRAUSAHA PARA MAHASISWA

Zamhari, Ahmad (Unknown)
Putri, Bela Yunika (Unknown)
Anggraeni, Oktatia (Unknown)
Noviana, Tri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pemanfaatan Media Online terhadap Minat Berwirausaha pada Mahasiswa di Universitas PGRI Palembang. Menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara kepada 8 informan yang memiliki akun instagram dengan followers lebih dari 700 dengan teknik purposive sampling, dokumentasi dan trianggulasi. Hasil wawancara menunjukkan bahwa instagram berperan dalam meningkatkan minat berwirausaha mahasiswa yaitu sebagai media promosi dan wadah untuk berjualan secara online sehingga tidak perlu bertemu langsung dengan konsumen. Dengan begitu mahasiswa tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membuat brosur, dan tidak perlu menyewa tempat berjualan yang mahal. Namun minat atau rasa ketertarikan mahasiswa terhadap berwirausaha masih perlu ditingkatkan dan dilatih lagi. Sehingga media instagram dapat meningkatkan minat berwirausaha mahasiswa PGRI Palembang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ecotechnopreneur

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences Other

Description

JOURNAL ECONOMICS, TECHNOLOGY AND ENTREPRENEUR e-ISSN: 2828 - 3805 (Online) is a quarterly journal that is published in March, June, September, and Desember. JOURNAL ECONOMICS, TECHNOLOGY AND ENTREPRENEUR seeks Review articles, Case reports and original contributions from all areas of: Economics, ...