PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk merupakan perusahaan BUMN yang bergerak pada bidang jasa angkutan udara. Melihat perkembangan bisnis maskapai penerbangan yang semakin pesat dan tentunya persaingan yang ada pun semakin ketat membuat maskapai Garuda Indonesia perlu meningkatkan strategi mereka dalam memasarkan produk mereka guna dapat bertahan di pasaran. Salah satu strategi pemasaran yang dilakukan PT. Garuda Indonesia ialah partner corporate. Pokok permasalahan yang akan di bahas pada penelitian ini adalah bagaimana penerapan strategi partner corporate pada PT. Garuda Indonesia Branch Office Denpasar. Tujuan dari pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan serta peranan strategi partner corporate pada PT. Garuda Indonesia. Pada strategi partner corporate ini lembaga yang telah bergabung pada partner corporate akan mendapatkan beberapa keuntungan yaitu refund tiket akan lebih murah dibanding dengan penumpang dengan tiket reguler, selanjutnya penumpang dari partner corporate ini lebih di prioritaskan, untuk reschedule sendiri juga lebih dipermudah. Saat ini PT. Garuda Indonesia branch office Denpasar telah berhasil menerapkan strategi partner corporate ini pada lembaga pemerintahan Provinsi Bali. Yang dimana dengan diadakannya kegiatan ini dapat menguntungkan kedua belah pihak, baik untuk Lembaga Pemerintahan Provinsi Bali maupun untuk PT. Garuda Indonesia sendiri. Melihat banyak dampak positif yang diperoleh, diharapkan agar strategi ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan.
Copyrights © 2023