Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan omset penjualan di Mie Ayam WL. Metode pengumpulan data adalah metode deskriptif. Mie Ayam WL menghadirkan produk yang bisa menjangkau banyak peminat, ditambah dengan keunggulannya di topping yang beragam, tampilan penyajian yang menggoda selera dan harga yang sangat terjangkau. Pada awal pembukaan toko Mie Ayam WL, menua yang paling diminati adalah Mie Ayam dengan penjualan yang cukup signifikan berkat dukungan dari lingkungan sekitar dan kenalan pemilik. Namun, seiring berjalannya waktu, omset toko Mie Ayam WL menurun secara bertahap. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara tim dengan pemilik perihal strategi pemasaran yang digunakan oleh pemilik, diketahui bahwa kurangnya promosi melalui media sosial untuk menarik peminat baru, serta paket bundling yang dapat mempengaruhi emosional calon pelanggan misalnya penentuan harga paket. Pemilik Mie Ayam WL adalah anak muda namun kurang aktif dalam menggunaka sosial media serta toko online seperti Grabfood/Gofood, maka saran yang dapat diberikan adalah membantu menentukan paket bundling sebagai bagian promosi yaitu dari harga Rp 13.000/porsi dibuat menjadi Rp 50.000/paket yang berisi 4 porsi Mie Ayam dengan ekstra topping.
Copyrights © 2023