KACANEGARA Jurnal Pengabdian pada Masyarakat
Vol 6, No 4 (2023): November

Penerapan digital branding dalam optimalisasi peningkatan penjualan produk UMKM olahan Bunda Hamiz di Kelurahan Klampis Ngasem

Aditia, Nuril Nadia (Unknown)
Hendrati, Ignatia Martha (Unknown)
Wardaya, Wirya (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2023

Abstract

UMKM Olahan Bunda Hamiz adalah salah satu UMKM kategori makanan dan minuman unggulan berada di wilayah Kelurahan Klampis Ngasem yang memiliki keanekaragaman menu. Dari hasil survei UMKM Olahan Bunda Hamiz diperoleh permasalahan yaitu belum dilakukannya branding usaha dengan kuat ditengah perkembangan teknologi yang sangat pesat oleh karena itu akan dilakukan pendampingan untuk memperkuat personal branding broduk dan merek agar mampu bersaing dengan kompetitor lain melaui platform online. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah survei dan wawancara, Focus Group Discussion (FGD), penyuluhan, dan yang terakhir adalah pendampingan. Dalam kegiatan pendampingan terlaksana 4 kegiatan yaitu re-branding logo dan stiker, inovasi dalam pengambilan foto produk, pembuatan katalog produk, dan pembuatan marketplace yaitu  whatsapp bussines. hasil dari kegiatan pengabdian ini adalah pelaku UMKM Olahan Bunda Hamiz sudah bisa menerapkan digital branding untuk mengoptimalkan peningkatan penjualan produknya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

KACANEGARA

Publisher

Subject

Education

Description

KACANEGARA Jurnal Pengabdian pada Masyarakat Adisutjpto merupakan jurnal pengabdian pada masyarakat yang digunakan untuk mempublikasikan hasil pengabdian pada masyarakat yang dilakukan oleh civitas academica. Kacanegara terbit setiap bulan Januari dan Juli ini memiliki ISSN Cetak dengan nomor ...