Ekonomi Gigital
Vol. 2 No. 1 (2023): Februari

PENGARUH PERILAKU ETIS PENJUAL SEPATU OLAHRAGA SECARA ONLINE TERHADAP KEPUASAN, KEPERCAYAAN, DAN LOYALITAS

Odelia Putri Shabrina (Trisakti University)
Robert Kristaung (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2023

Abstract

Tujuan ― Penelitian ini untuk pengetahui pengaruh dari Ethical Behavior, Satisfaction, Trust terhadap Loyalty pada penjualan sepatu olahraga secara online. Sampel ― Sampel yang digunakan dalam artikel ini adalah konsumen yang pernah membeli sepatu olahraga secara online dengan 100 responden. Temuan ―Penelitian ini menemukan bahwa Ethical Behavior berpengaruh positif terhadap Satisfaction, Ethical Behavior berpengaruh positif terhadap Trust, Satisfaction berpengaruh positif terhadap Loyalty, dan Trust berpengaruh positif terhadap Loyalty. Implikasi ― Penelitian ini mendukung bahwa terdapat pengaruh dari Ethical Behavior, Satisfaction, Trust untuk meningkatkan Loyalty. Originalitas ― Artikel ini merupakan penelitian pertama yang menggunakan konsumen yang pernah membeli sepatu olahraga secara online untuk menguji Ethical Behavior, Satisfaction, Trust untuk meningkatkan Loyalty. Kata Kunci: Ethical Behavior, Satisfaction, Trust, Loyalty

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ed

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ekonomi Gigital is published by PT. Cendekia Sapta Indonesia as publisher. The editorial receives general writing, advance economies, business, accounting and management areas in which no other media has ever been published and reviews of new economic, business, acounting and management books. ...