Jurnal Pengabdian Masyarakat Hablum Minannas
Vol. 1 No. 1 (2022): Edisi bulan Maret 2022

SOSIALISASI TINGKAT PENCABULAN TERHADAP ANAK DITINJAU DARI SEGI YURIDIS DI DESA SENA KABUPATEN DELI SERDANG

Muhammad Ridwan Lubis (Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah Medan)
Mohammad Subchan (Universitas Muhammadiyah Banten)



Article Info

Publish Date
10 Mar 2022

Abstract

Pengabdian ini dilaksanakan di Desa Sena Kabupaten Deli Serdang. Metode pelaksanaan yang digunakan adalah melalui kegiatan ceramah, diskusi dan tanya jawab tentang sosialisasi tingkat pencabulan di tinjau dari segi yuridis. Acara sosialisasi ini melibatkan seluruh masyarakat di Desa Sena Kabupaten Deli Serdang untuk lebih memahamkan pentingnya tingkat pencabulana anak di Desa Sena Kabupaten Deli Serdang. Adapun hasil diskusi dalam kegiatan sosialisasi tingkat pencabulan di tinjau dari segi yuridis di Desa Sena Kabupaten Deli Serdang dapat berjalan dengan lancar. Semua peserta terlihat antusias dan merasakan manfaatnya. Keberhasilan ini ditunjukkan antara lain: (1) Masyarakat di Desa Sena Kabupaten Deliserdang yang menjadi peserta kegiatan pengabdian masyarakat ini memiliki pemahaman yang sama tentang Ímplementasi Tingkat Pencabulan Terhadap Anak Ditinjau dari Segi Yurudis. (2) Kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Sena Kabupaten Deliserdang ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan perencanaan. (3) Akan dilakukan tahapan lanjutan setelah selesainya kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan dalam rangka konsistensi berkontribusi memajukan kabupaten setempat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jhm

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal PKM Hablum Minannas is a journal to managed of Yayasan Pendidikan Islam Tholabul Ilmi, for aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in education, Sains, Social, Technology and ...