Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan di Rumah Makan Ayam Geprek Hot Prek di Kabupaten Sintang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji model.Hasil persamaan regresi linier sederhana menunjukkan persamaan: . Hasil koefisien korelasi menunjuk kan nilai R sebesar 0,323 yang menunjukkan positif dan adanya korelasi lemah antara kualitas pelayanan (X) dan loyalitas konsumen (Y). R2 (R Square) sebesar 0,105 atau 10,5%, hal ini menunjukkan bahwa variabel Y (loyalitas konsumen) dipengaruhi sebesar 10,5% oleh variabel X (kualitas pelayanan), sedang kan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Nilai Fhitung sebesar 11.437dan Ftabelsebesar 3,94 maka Fhitung> Ftabel (11.437> 3,94) artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Selain membanding kan Fhitung dan Ftabel juga membandingkan nilai signifikasi nya. Nilai sig sebesar 0,001 < 0,05 artinya dapat dikatakan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, berarti model regresi linier sederhana dapat digunakan untuk memprediksi loyalitas konsumen yang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan.
Copyrights © 2023