Sebagai brand obat yang berusia lebih dari 50 tahun, Promag memiliki tantangan untuk dapat rejuvenasi brandimage yang dikenal sebagai obat tua agar bisa menjadi obat yang relevan ke pasar segmen muda. Sejak 2019,Promag secara aktif melakukan aktivitas digital public relations melalui berbagai media digital untukmeningkatkan brand awareness, visibility dan recall pada segmen muda. Tujuan penelitian ini adalah untukmenganalisa bagaimana aktivitas digital public relations Promag dalam menjangkau segmen muda. Penelitian inimenggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara terhadap keempat informan yangmerupakan pihak internal dari Promag dan melalui observasi terhadap media digital yang digunakan oleh Promag.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promag membagi kategori aktivitas digital public relations yaitu ownedassets (aset yang dimiliki) dan external assets (aset milik pihak luar). Dalam owned assets, Promag melakukanaktivitas digital public relations dalam bentuk website, search engine dan social media. Sementara dalam externalassets, Promag melakukan aktivitas dalam bentuk online press, online community dan social media. Adapunsegmen muda yang disasar oleh Promag adalah rentang usia 18 - 25 tahun meliputi mereka yang baru berkuliahdan baru bekerja, sehingga mereka baru memiliki kebebasan untuk memilih keputusan untuk hidupnya sendiri.kata kunci-aktivitas digital public relations, promag, segmen muda
Copyrights © 2023