Perubahan perusahaan transformasi digital pada teknologi informasi membuat aktivitas dan perangkat digital salingterhubung dengan internet, pada perubahan tersebut melibatkan proses, strategi, dan struktur penggunaan teknologidalam meningkatkan kinerja perusahaan. Sehingga perusahaan akan menjadi lebih efisien pada bisnis dan sesuaidengan tujuan perusahaan salah satunya mengharuskan public relations (PR) konvensional untuk menerapkan DigitalPublic Relations (Digital PR) dalam memberikan informasi. Maka dari itu diterapkan Digital PR mempermudahpenyebaran informasi, sehingga Strategi Digital PR PT Pegadaian memiliki strategi dalam memberikan informasisehingga publik menjadi tau terkait PT Pegadaian dan adanya kecenderungan untuk memberikan nuansa akananggapan publik terhadap PT Pegadaian yang kini beralih ke digital serta mengubah target pasar yaitu generasimilenial empat konsep yang digunakan pada strategi Digital PR yaitu Transparancy, Internet As an Agent, RichnessIn Content, dan Reach. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui mengetahui peran PR dalam mengimplementasikanstrategi Digital PR dalam mendukung transformasi digital PT Pegadaian dan Mengetahui strategi Digital PR dalammendukung transformasi digital PT Pegadaian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yangmenjabarkan fenomena yang terjadi. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa strategi Digital PR pada praktiknyadalam mensosialisai transformasi digital PT Pegadaian dan peran PR dalam mengimplementasi Digital PR.Kata Kunci-strategi digital PR, public relations, transformasi digital
Copyrights © 2023