eProceedings of Management
Vol 10, No 4 (2023): Agustus 2023

Pengaruh Digital Marketing Melalui Instagram Terhadap Brand Awareness Mixue Di Indonesia

Meutia Zakaria (Telkom University)
Aditya Wardhana (Telkom University)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2023

Abstract

Pemasaran digital ataupun digital marketing ialah kegiatan promosi produk ataupun merek melalui media digitalataupun internet. Beberapa teknik pemasaran digital yang umum dipergunakan diantara lain Search EngineMarketing, Social Media Marketing, Online Advertising, Email Marketing serta lain-lain. Salah satu platform mediasosial yang sering dipergunakan untuk memasarkan produk serta merek ialah Instagram. Kajian ini mempunyaitujuan untuk mengevaluasi efektivitas digital marketing Mixue Indonesia melalui Instagram, seberapa besar brandawareness Mixue Indonesia, serta apakah digital marketing memengaruhi brand awareness Mixue Indonesia.Metode kajian yang dipergunakan ialah kuantitatif dengan digital marketing sebagai variabel independen (X) yangterdiri dari subvariabel context, communication, collaboration, serta connection. Variabel dependen (Y) berupabrand awareness yang terdiri dari indikator brand recognition, brand recall, purchase, serta consumption. Hasilkajian memperlihatkan jika variabel context, collaboration, serta connection memberi pengaruh signifikan secaraparsial terhadap brand awareness, kecuali variable communication. Koefisien determinasi memperlihatkan jika60,4% brand awareness diberi pengaruh oleh digital marketing, sementara 29,6% diberi pengaruh oleh faktorlainnya yang tidak dianalisa pada kajian ini. Total responden pada kajian ini sebanyak 150 followers InstagramMixue Indonesia.Kata Kunci-Mixue, digital marketing, social media marketing, brand awareness, instagram

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...