eProceedings of Management
Vol 10, No 4 (2023): Agustus 2023

Pengaruh Store Environment Terhadap Impulse Buying Pada Miniso Di Jambi Town Square

Muhammad Chandra Muzaffar Alghifari (Telkom University)
Mahendra Fakhri (Telkom University)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2023

Abstract

Pada era globalisasi yang semakin berkembang ini menuntut setiap perusahaan harus mempersiapkan usaha merekauntuk menghadapi persaingan yang sangat ketat. Perusahaan harus menetapkan strategi yang tepat sehingga dapatmenarik perhatian konsumen dan mempengaruhi konsumen untuk mengkonsumsi produk yang ditawarkanperusahaan. Pembelian impulsif merupakan kecenderungan konsumen untuk melakukan pembelian secara spontan,Impulse Buying dapat terjadi jika toko tersebut memiliki Store Environment yang baik yang dapat mempengaruhisituasi emosional mereka sehingga terjadi pembelian impulsive. Penelitian kali ini akan membahas permasalahanmengenai pengaruh Store Environment terhadap Impulse Buying yang dilakukan konsumen Miniso di Jambi TownSquare. Penulis menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menyelesaikan penelitianini.Jumlah sampel yangdigunakan dalam penelitian ini adalah sebesar 100 responden yang pernah berkunjung dan melakukan ImpulseBuying ke Miniso diJambi Town Square. Dimana penelitian ini dilakukan dengan pengujian Model Pengukuran danModel Struktural.Hasil penelitian ini secara parsial Store Environment berpengaruh positif signifikan terhadap NiatBeli. Store Environment memoderasi hubungan antara Impulse Buying denganNiat Beli secara positif signifikan.Kata Kunci-store environment, impulse buying

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...